Browse » Tanpa Kategori » Hanya empat sekolah di Jombang yang siap gelar UN online

Hanya empat sekolah di Jombang yang siap gelar UN online

Hanya empat sekolah di Jombang yang siap mengikuti pelaksanaan ujian nasional secara online. Padahal, ada tujuh sekolah yang jadi pilot project.

Kepala Diknas Jombang, Muntholip MPd mengatakan, tiga sekolah yang mengundurkan diri adalah SMAN Mojoagung, SMKN Mojoagung, dan SMK Dwija Bakti merupakan sekolah yang sebelumnya ditunjuk akhirnya mengundurkan diri. “Mereka belum siap menggelar ujian nasional online,” katanya, Rabu (11/3/2015).

Alasan sekolah yang mengundurkan diri adalah keterbatasan alat yang digunakan untuk kriteria sistem CBT (Computer Based Test). Yaitu harus mempunyai PC (personal computer) 1 banding 3. Misalkan bila jumlah siswa sebanyak 300 orang berarti harus mempunyai 100 PC. Selain itu harus mempunyai UPS atau genset yang mampu menopang kebutuhan alat, jika terjadi pemadaman listrik.

Sedangkan empat sekolah lain yang siap menerapkan sistem CBT (Computer Based Test) yakni, SMAN 2 Jombang, SMA Unggulan Darul Ulum, SMKN 1, dan SMKN 3.

Sementara itu, Kepala SMAN 2 Drs Djoko Suwono mengatakan, pihaknya sudah siap untuk melakukan ujian secara online. Kebutuhan dan syarat untuk bisa melakukan ujian sudah terpenuhi. “Hari ini kita lakukan uji coba dengan menggelar penerapan ujian dengan sistem CBT,” katanya.

Namun, kemarin terkena kendala akibat pemadaman listrik oleh PLN, Genset atau UPS voltage yang ada tidak memadai jika digunakan untuk keseluruhan alat. “Kita mengharap pada waktu pelaksanaan ujian online yang sebenarnya tidak terjadi pemadaman listrik. Kita juga sudah memberikan permohonan ke PLN melalui surat. Saya yakin, kita sudah siap melaksankan ujian UN secara online,” bebernya

sumber : lensaindonesia


tgl-post2015-04-01 author-postAdmin label-postTanpa Kategori
Print BeritaPrint PDFPDF



Ada 0 komentar untuk berita ini
Tinggalkan Komentar

Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.websitekamudong.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas