Hadiri Safari Ramadhan di Darul Ulum. Erick Tohir: Santri Harus Bisa Menangkap Peluang

Darul Ulum – Silaturahim Menteri BUMN, bapak Erick Thohir, dan Wakil Gubernur Jawa Timur, bapak Emil Dardak dalam rangka acara Festival Banjari Unipdu 2022 bertemu Keluarga Besar Pondok Pesantren Darul Ulum jumat malam (8/3/22), Majelis Pimpinan Ponpes Darul Ulum, Forkopimda, Jajaran petinggi universitas pondok pesantren tinggi darul ulum, dan Pimpinan unit pendidikan di pondok pesantren Darul Ulum dan santri Pondok Pesantren Darul Ulum.

Dalam sambutannya, bapak Erick Thohir memberikan pesan akan pentingnya posisi santri dalam percaturan dunia. Santri jangan sampai dianggap sebagai SDM kelas 2, harus menjadi SDM kelas 1. Beliau juga bercerita tentang bapak beliau yang mulai merantau sejak umur 10 tahun. Begitu halnya dengan santri Darul Ulum, yang sudah mulai menuntut ilmu sejak dini. Pada akhir sambutannya, beliau memberi nasihat untuk jangan pernah menyerah dalam menuntut ilmu. Jangan mau kalah dalam era digital disruption. Pada kesempatan yang sama, beliau memberikan beasiswa kepada Santri Darul Ulum sejumlah 50 paket. Serta bantuan Sarana Pra Sarana Pondok Pesantren Darul Ulum sejumlah seratus juta rupiah.

Dalam kesempatan lain, bapak Emil Elistianto Dardak menegaskan bahwa kunjungan ke pesantren adalah bagian dari investasi masa depan bangsa. Masa depan yang penuh tantangan harus dapat dijawab oleh santri. Juga, Beliau mewakili Pemerintah Provinsi Jawa Timur, mengucapkan terima kasih sekaligus selamat atas terselenggaranya acara ini dengan sukses.

KH. Zaimuddin Wijaya As’ad, S.U., dalam sambutannya megucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran bapak Erick Thohir dan mas Emil Elistianto Dardak di Pondok Pesantren Darul Ulum. Beliau berharap dengan kedatangan beliau, dapat menjadi motivasi para santri untuk menjadi manusia yang bermanfaat secara luas bagi masyarakat. 

Acarapun ditutup dengan penyerahan piala dan hadiah kepada Juara Favorit Festival Banjari Unipdu 2022, sekaligus juara umum Festival Banjari Unipdu 2022 oleh bapak Erick Thohir dan mas Emil Elistianto Dardak.

(NAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *